Manfaat Es Tape Ketan Untuk Kesehatan

Manfaat Es Tape Ketan Untuk Kesehatan
=========================================





Es tape ketan merupakan sebuah minuman yang telah dibuat dari tape ketan. Minuman ini telah dikenal memiliki rasa yang sangatlah manis dan juga menyegarkan. Tape ketan sendiri merupakan sebuah hasil dari fermentasi antara beras ketan yang sebelumnya juga diberikan ragi dan diamkan beberapa hingga menjadi seperti alkohol. Tentu, minuman ini telah dipercaya memiliki banyak manfaat seperti Obat Titan Gel yang sangat baik bagi kesehatan.

Berbicara tentang manfaat dan khasiat dari minuman ini tidak lepas karena kandungan yang telah ada di dalamnya. Untuk kandungan yang telah ada yaitu energi, serat, protein, asam folat, karbohidrat, niacin, vitamin E, kalsium, magnesium dan juga selesium. Tentu, dengan kandungan tersebut dipastikan memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Lalu apa saja manfaat dan khasiat es tape ketan ini, berikut inilah manfaatnya.





1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Khasiat es tape ketan yang pertama bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan di dalam minuman ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan tubuh yang kebal, maka nantinya akan membantu anda dalam mencegah dan melawan penyakit yang akan menyerang tubuh,
2. Menangkal radikal bebas

Radikal bebas merupakan salah satu hal yang telah disebabkan karena paparan sinar matahari. Bagi anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, tentu hal itulah yang bisa menyebabkan anda terkena oleh radikal bebas. Radikal bebas sendiri bisa menyebabkan anda terkena penyakit kanker yang sangatlah mematikan. Untuk mengatasi hal ini, kandungan antioksidan di dalam minuman es ketan ini akan membantu anda dalam menangkal radikal bebas.
3. Menurunkan kadar gula darah

Jika anda sedang mengalami kadar gula darah yang tinggi, kandungan di dalam minuman ini sangatlah bermanfaat sekali bagi anda. Kandungan yang telah ada di dalamnya bisa membantu anda dalam menurunkan kadar gula darah. Tentu, hal ini sangatlah baik sekali bagi anda yang mengalami kadar gula darah yang tinggi.
4. Melancarkan metabolisme tubuh

Memiliki metabolisme tubuh yang lancar merupakan salah satu hal yang paling banyak di inginkan oleh orang. Dengan metabolisme tubuh yang lancar, maka bisa membantu menjaga kesehatan tubuh anda dan juga pencernaan anda.
5. Mencegah pertumbuhan sel tumor

Tumor merupakan sebuah penyakit yang sangatlah berbahaya dan bisa membesar. Tentu, hal ini perlu untuk anda atasi, karena penyakit ini merupakan sebuah penyakit yang mematikan. Sebelum anda terkena oleh penyakit ini, alangkah baiknya jika anda mencegah pertumbuhannya. Kandungan di dalam minuman ini bisa membantu anda dalam mencegah bertumbuhnya sel tumor.
6. Menetralkan kadar kolesterol

Memiliki kadar kolesterol yang tinggi merupakan salah satu hal yang berbahaya. Oleh karena itu, anda diharuskan untuk meneteralkan kadar kolesterol di dalam tubuh anda. Hal ini perlu untuk anda atasi karena kolesterol ini bisa menyebabkan anda terkena penyakit stroke. Untuk membantu menetralkan kadar kolesterol tubuh, minuman ini bisa membantu anda dalam menurunkan kadar kolesterol.
7. Melancarkan BAB

Sulit pada saat BAB merupakan salah satu hal yang telah diakibatkan karena saluran pencernaan. Jika saluran pencernaan kekurangan serat, maka hal yang akan terjadi anda akan kesusahan dalam melakukan buang air besar. Untuk mengatasi hal ini, minuman es tape ketan ini memiliki manfaat dan khasiat untuk tubuh anda dalam melancarkan BAB.
8. Menjaga stamina tubuh

Tubuh untuk melakukan sebuah aktivitas diperlukan stamina yang cukup. Minuman es tape ketan ini telah dipercaya bisa membantu tubuh anda untuk mencukupi dan juga menjaga stamina dari tubuh anda. Oleh karena itu, jika anda ingin menjaga stamina tubuh anda, bisa untuk mengkonsumsi minuman ini. Kandungan di dalamnya akan memberikan anda stamina dan menjaganya.
9. Mencegah alzheimer

Alzheimer merupakan sebuah penyakit yang biasanya dialami oleh seseorang yang lanjut usia. Penyakit ini disebabkan karena sering bertambahnya umur dan kemudian akan mengurangi daya ingat dari orang tersebut. Tentu, penyakit ini bisa menyebabkan seseorang menjadi pikun. Untuk mengatasi hal ini, es tape ketan bisa membantu anda dalam mencegah penyakit alzheimer.
10. Mencegah pertumbuhan sel kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangatlah mematikan dan juga mudah menyebar. Penyakit ini sendiri virusnya mudah menyebar pada organ tubuh lainnya. Untuk mengatasi hal ini, minuman ini telah dipercaya bisa membantu anda dalam mencegah pertumbuhan dari sel kanker yang menyerang tubuh anda.

Komentar